Buku ini berisi teori mengenai perkoperasian sekaligus pengelolaan transaksi keuangan di dalam koperasi. Bab - bab yang disusun dibuat secara kronologis dari jurnal sampai dengan laporan keuangan serta cara melakukan penghitungan Sisa Hasil Usaha (SHU). Setiap bab diberikan contoh yang sangat jelas dan dapat diikuti oleh pembaca dengan mudah. Buku ini menyajikan juga pengolahan transaksi bagi k…
Buku ini menghadirkan pandangan holistik tentang bagaimana revolusi digital telah mengubah paradigma pemasaran. Buku ini membahas evolusi masyarakat menuju era digital, memperlihatkan bagaimana teknologi seperti AI, Big Data, dan IoT telah merubah cara perusahaan memasarkan produk dan layanan mereka. Pembaca akan diberikan pemahaman tentang tren terkini dalam pemasaran digital, termasuk pemanfa…
jemen keuangan. Pokok Bahasan buku ini: BAB I FUNGSI DAN TUJUAN MANAJEMEN KEUANGAN, BAB II NILAI WAKTU LUANG, BAB III BADAN USAHA, BAB IV PASAR KEUANGAN, BAB V ANALISIS LAPORAN KEUANGAN, BAB VI ANALISIS RASIO KEUANGAN, BAB VII PERAMALAN DAN PERENCANAAN KEUANGAN, BAB VIII ANALISIS TITIK IMPAS, BAB IX METODE MODAL KERJA, BAB X MANAJEMEN KAS DAN SURAT BERHARGA, BAB XI MANAJEMEN PIUTANG DAN PERSEDI…
Selama beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan diterjang oleh perubahan sosial, teknologi, dan ekonomi secara global. Setiap manajer yang dulu memercayai adanya mitos stabilitas, kini dihempaskan dari keyakinannya saat itu. Satu per satu institusi besar di Amerika Serikat mulai bertumbangan. Sekolah-sekolah bisnis, juga perusahaan dan para manajernya, berjuang untuk menyejajari berbagai peru…
Informasi keuangan ataupun non keuangan adalah informasi yang dibutuhkan pihak manajemen dalam menjalankan fungsinya. Sebagai salah satu sumber informasi penting adalah informasi akuntansi manajemen berupa berbagai macam format yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen dalam pengambilan keputusan dari berbagai tingkatan manajemen. Tujuan buku ini membantu para pemakai lebih memahami secar…
Ilmu etika bisnis menjadi sangat menarik ketika dipelajari sebagai bahan referensi bagi mereka yang akan mengelola bisnis. Persoalan etika bisnis tidak bisa dilihat secara sederhana, namun harus dipahami dengan berbagai seluk beluknya serta berbagai sisi yang turut mendukung terbentuknya etika dalam bisnis. Dalam buku ini penulis menempatkan kasus dan solusi yang ada pada setiap bab serta ditam…
BUKU INI MEMBAHAS : 1. BISNIS DAN ETIKA DALAM DUNIA MODERN 2. SEKILAS TEORI ETIKA 3. EKONOMI DAN KEADILAN 4. LIBRALISME DAN SOSIALISME SEBAGAI PERJUANGAN MORAL 5. KEUNTUNGAN SEBAGAI TUJUAN LIBERAL 6. KEWAJIBAN KARYAWAN PERUSAHAAN 7. MASALAH ETIS SEPUTAR KONSUMEN 8. PERIKLANAN DAN ETIKA 9. TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN 10. BISNIS, LINGKUNGAN HIDUP DAN ETIKA 11. ETIKA DALAM BISNIS …
Buku ini dibuat mengingat sambutan yang sangat luar biasa dari para pembaca setia atas beberapa buku akuntansi yang pernah saya tulis sebelumnya. Buku ini hadir untuk membantu pembaca menjadi mahir menguasai prinsip akuntansi secara mandiri. Pada bagian pertama dari buku ini, topik-topik yang akan dibahas adalah Siklus Akuntansi, Akuntansi Perusahaan Dagang, Kas dan Pengendaliannya, Akuntansi P…
Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Jasa Bab 4 Nilai Pelanggan Bab 5 Loyalitas Pelanggan Bab 6 jasa Kartu Kredit