Sesuai dengan judul buku, “Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam” buku ini membahas sejarah perekonomian umat Islam pada masa awal pemerintahan Islam hingga pemikiran ekonomi para cendekiawan Muslim pada masa klasik dan pertengahan Islam. Dalam Islam, prinsip utama dalam kehidupan umat manusia adalah Allah SWT. Allah merupakan Zat yang Maha Esa. Sementara itu, manusia merupakan makhluk Allah SWT,…
MATERI YAN DI BAHAS DALAM BUKU : 1 KONSEP DAN DEFENISI KELOMPOK 2 DINAMIKA KELOMPOK 3. PENGARUH SOSIAL 4. TEORI-TEORI PSIKOLOGI KELOMPOK 5. KEPEMIMPINAN 6. PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM KELOMPK 7. KONFLIK DAN RESOLUSI KELOMPOK
Buku ini terdiri dari 11 bab, yang membahas tentang: Pentingnya pemasaran bagi konsumen, perusahaan dan masyarakat, perencanaan strategi pemasaran, memfokuskan strtaegi pemasaran---segmentasi dan pemosisian, peluang dalam lingkungan pasar yang berubah-ubah, demografi pasar konsumen global, konsumen dan perilaku pembelian mereka, perilaku pembelian pelanggan bisnis dan organisasi, menggunakan in…
Buku ini membahas tentang: 1. Pendahuluan 2. Sejarah pensyariatan zakat 3. Manajemen dan organisasi zakat 4. Tujuan zakat dan dampaknya dalam kehidupan pribadi dan masyarakat 5. Zakat fitrah 6. Zakat mal 7. Zakat dalam perekonomian kontemporer 8. Zakat dan pajak 9. Zakat produktif 10. Tata cara membayar zakat 11. Sedekah 12. Wakaf
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Sejarah pensyariatan zakat Bab 3 Manajemen dan organisasi zakat Bab 4 Tujuan zakat dan dampaknya dalam kehidupan pribadi dan masyarakat Bab 5 Zakat fitrah Bab 6 Zakat mal Bab 7 Zakat dalam perekonomian kontemporer Bab 8 Zakat dan pajak Bab 9 Zakat produktif Bab 10 Tata cara membayar zaka…