Sebagai bahasa asing, bahasa Arab diajarkan untuk tujuan dan target empat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Empat keterampilan ini selanjutnya dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu keterampilan produktif, yaitu berbicara dan menulis, dan keterampilan reseptif, yaitu menyimak dan membaca. Dengan berbagai karakteristiknya, empat keterampilan berbahasa Arab…
Buku ini menyajikan dua sisi kajian yaitu sisi teoritis dan praktis. Sisi teoretis berbicara sekitar dasar dasar ilmiah seputar penelitian yang berlaku penelitian umum maupun bahasa. Adapun sisi praktis berbicara sekitar praktik penelitian bahasa Arab sejak perencanaan hingga langkah-langkah praktis dan contoh. Dua sisi itu dibagi dalam 17 bab yang saling berkaitan. Empat bab awal yaitu bab …
Agar dapat menempatkan bahasa Arab pada posisinya yang proporsional sebagai bahasa agama dan ilmu pengetahuan, pendidikan dan pembelajaran bahasa Arab di tanah air penting dilakukan untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Buku ini terdiri dari 12 Bab, yang diawali bab 1 dengan introduksi urgensi dan wawasan konten, bab 2 menyoal belajar bahasa asing, bab 3 membahas bahasa arab dan ba…
Dalam pembelajaran, penilaian adalah aktivitas tindakan untuk mengetahui ke-majuan belajar dan pembelajaran. Keberadaannya merupakan kemestian karena melalui segmen penilaianlah kualitas belajar dan pembelajaran dapat diketahui. Oleh sebab itu penilaian perlu dilakukan dengan baik dan benar agar kualitas bel-ajar dan pembelajaran berlangsung secara terukur. Buku yang berjudul Penilaian Pembelaj…
Buku ini memaparkan dengan rinci berbagai muatan hukum dalam sebuah ikatan perkawinan. Disusun dengan pendekatan lintas mazhab fiqh: Syafi'i, Maliki, Hambali, Hanafi, Imamiyah, dan Dzahiri, signifikansi akar perbedaan antarmazhab -etimologi dan terminologi materi hukum; hukum dan dasar hukum; tujuan hukum dan hikmahnya;rukun dan syaratnya; pelaksanaan serta masalah yang ditimbulkan dari perma…
Buku Pengantar Ilmu Ekonomi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Pengantar Ilmu Ekonomi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Ekonomi…
Buku ini mencakup tentang: Bab 1 Dasar komunikasi Bab 2 Dasar Pemasaran Bab 3 Basis Komunikasi Pemasaran Bab 4 Periklanan Bab 5 Penjualan Personal Bab 6 Promosi Penjualan Bab 7 Hubungan Masyarakat Bab 8 Pemasaran Langsung Bab 9 Pemasaran via internet
Buku ini terdiri dari lima bagian pembahasan, yaitu: Bagian pertama membahas tentang Komsumsi; bagian kedua tentang perbankan dan keuangan; BAgian ketiga tentang produksi dan investasi; Bagian keempat tentang pertumbuhan dan pembangunan dan bagian kelima tentang aspek-aspek kebijakan publik.