Buku ini menghadirkan pandangan holistik tentang bagaimana revolusi digital telah mengubah paradigma pemasaran. Buku ini membahas evolusi masyarakat menuju era digital, memperlihatkan bagaimana teknologi seperti AI, Big Data, dan IoT telah merubah cara perusahaan memasarkan produk dan layanan mereka. Pembaca akan diberikan pemahaman tentang tren terkini dalam pemasaran digital, termasuk pemanfa…
ABSTRAK INFORMATIF : Buku ini berjudul Aplikasi Penelitian Hadis: dari Teks ke Konteks yang ditulis oleh Dr. M. Alfatih Suryadilaga dan diterbitkan oleh Kalimedia. Hadis sebagai salah satu sumber ajaran islam yang berkembang pesat. Dalam kajiaanya yang cukup luas, tidak hanya bersandarkan teks-teks hadis, melainkan juga dalam perspektif kitab-kitab tertentu yang di dalamnya menghimpun hadis. P…
Secara faktual, al-Quran adalah kumpulan teks yang tidak sistematis. la memang bukan kitab ilmiah sebagaimana yang `diangankan` manusia-manusia zaman sekarang. Sebab, pada waktu itu, tatanan wacana (order of discourse) tidak seperti yang dijumpai pada era modern. Itulah mengapa al-Quran menjadi kitab suci yang menuntut pemahaman dan penafsiran secara serius dan mendalam. Tanpa itu, teks yang sa…
1. KERANGKA DASAR METODOLOGI PENELITIAN 2. TAKHRIJ AL HADIS 3. I’TIBAR AL SANAD 4. KRITIK SANAD 5. KRITIK MATAN 6. UPAYA PENGEEMBANGAN STUDI HADIS BERBAGAI BENTUK PENELITIAN HADITS
DalamperkembangannyaHAMlebihduludikenaldandiaturolehdunia baratdaneropahalinidikarenakankepentingandunia baratyanglebihkental tentang adanya pengaturan HAM, yang hadir karena implikasi dari kejahatan perangdankorbanperangyangterjadididuniabarat.PadadasarnyaHAMhadir karenakonflikofinterestduniabarat terhadaphasilperangyang telahmereka lakukan sendiri. Kemudian berubahmenjadi hegemoni barat …
Buku ini dibagi ke dalam 12 bab, di mana setiap bab menggunakan inovasi pedagogik. Buku ini menyajikan fenomena mengenai fakta yang ada di Indonesia berupa kota studi kasus. Dari kotak studi kasus tersebut pembaca diharapkan bisa memecahkan permasalahan yang ada terkait dengan organisasi sektor publik. PAda akhir setiap bab, akan diberikan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam …
Buku ini berisi tentang sekelumit tentang paradigma perekonomian indonesia pada masa orde lama, orde baru, dan reformasi, sistem ekonomi indonesia, pertumbuhan ekonomi dan struktur ekonomi, konsumsi, investasi, APBN dan Peran pemerintahpertanian, industri dst.
Buku ini membahas lebih lanjut tentang komunikasi bisnis, seperti penulisan surat, komunikasi calon karyawan, etika dalam komunikasi bisnis, dan masih banyak lagi. Komunikasi bisnis menurut Business Dictionary merupakan tindakan berbagi informasi di antara orang-orang dalam suatu perusahaan yang dilakukan untuk kepentingan komersial dari organisasi tersebut. Ketika orang-orang dalam organisas…
Buku ini membahas tentang : Amin Al-Khuli dan "pergeseran Paradigma" tafsir Al-Qur'an; Mengenal pemikiran Bint Al-Syati' tentang Al-Qur'an; Safwat Al-Tafasir Li Al-Qur'an Al-Karim karya Muhammad Ali; Penafsiran Al-Qur'an yang sensitif Gender; Asghar Ali-Engineer dan penafsiran Al-Qur'an.
Buku ini berisi : 1. Dasar-dasar Akuntansi Biaya 2. Perangkat untuk perencanaan dan pengendalian 3. Informasi Biaya untuk Keputusan