Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Perencanaan penilaian hasil belajar Bab 3 Pemilihan atau penyusunan tes hasil belajar Bab 4 Langkah pengumpulan data hasil belajar Bab 5 Verifikasi data Bab 6 Analisa hasil tes hasil belajar Bab 7 Penafsiran dan penggunaan hasil tes Bab 8 Menilai kualitas tes Bab 9 Menilai inteligensi atau bakat sekola…
Buku ini terdiri dari limabelas bab, yang membahas tentang; Asas, kode etik dan prosedur pengukuran psikologis, metode observasi, metode kuisioner, metode interviu, metode inventori, metode sosiometri, metode proyeksi, metode biografi, metode pengumpulan bahan dan metode tes tingkah laku, metode catatan kumulatif dan metode studi kasus, tesinteligensi, tes bakat, tes kesiapan belajar, penyusun…