Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup : I. Konsepsi pendidikan budi pekerti II. Model dan pendekatan penanaman nilai budi pekerti IV. Menilai kemajuan pendidikan budi pekerti
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Profil akademik Syed Muhammad Al-Naquib Al Attas Bab 3 Analisis reformulasi konseptual filosofis pemikiran pendidikan Islam AlAttas Bab 4 Penutup
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 9 pilar karakter dan pola pembelajarannya Bab 3 Model sinergis kolaboratif penanaman 9 pilar karakter Bab 4 Pewranan ibu dalam mendidik karakter anak pada masa kini Bab 5 Peran dan tugas guru PAUD Bab 6 Strategi dan trilogi persiapan mendidik anak usia dini Bab 7 Kepemimpinan kependidikan dalam menunjang …
Bab 1 Makna Dan Urgensi Pendidikan Karakter Bab 2 Ruang Lingkup Pendidikan Karakter Bab 3 Format Pembelajaran Pendidikan Karakter Bab 4 Pendidikan Karakter Dengan Pola Interalistik Bab 5 Implemansi Pendidikan Budi Pekerti Secara Integralistik di SMPIT Iqra' Bengkulu
Buku ini membahas tentang : Makna dan urgensi pendidikan karakter, ruang lingkup, format pembelajaran , dan membahas pula pendidikan karakter dengan pola integralistik,serta membahas pula implementasi pendidikan budi pekerti secara integralistik di SMPIT IQRA Bengkulu.
Buku Ini mengomparasikan Perspektif psikologi Agama (barat) dengan Psikologi Islami tentang berbagai isu keberagaman (religiositas). Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Perkembangan Keberagaman Menurut Pradikma Bab 3 Perkembangan Keberagaman manusia menurut psikologi islam Bab 4 Perbandingan Konsepsi perkembangan kebergaman Menurut psikologi agama barat dengan psikologi Islam B…
Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Pemikiran KH.MA. Sahal Mahfudh tentang Fiqh Bab 3 Pengembangan Masyarakat di pasantren maslakul huda sebagai pelaksanaan Fiqh sosial Bab 4 Perubahan nilai-nilai pasantren dalam pengembangan Masyarakat