Masalah utama yang dihadapi dalam pembelajaran matematika di Sekolah Dasar utamanya pada kelas-kelas tinggi (Kelas IV - VI) adalah kurangnya pemahaman muridmurid tentang konsep-konsep matematika. Kebanyakan murid hanya memahami secara algoritmis dengan menerapkan rumus-rumus yang telah diajarkan oleh guru tanpa memahami esensi dan konsep yang terkandung pada setiap topik. Hal ini diduga penyeba…
Buku ini menggunakan pendekatan konstruktivisme, penemuan, penalarandan pemecahan masalah, serta pembelajaran aktif, dan menyenangkan.juga dalam buku ini juga disajikan berbagai contoh persoalan yang benar dan salah. Bab I : Pendahuluan Bab II : Operasi Bilangan Bab III : Pecahan Bab IV : Pengenalan geometri datar Bab V : Pengenalan Geometri Ruang Bab VI : Pengukuran lua…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Operasi bilangan Bab 3 Pecahan Bab 4 Pengenalan geometri datar Bab 5 Pengenalan geometri ruang Bab 6 Pengukuran luas Bab 7 Volume bangun ruang Bab 8 Hubungan antarsatuan ukuran