Text
Perbedaan penerapan model problem based learning pada hasil belajar geografi
Adanya perbedaan penerapan Model Pembelajaran Problem Bassed Learning terhadap hasil belajar siswa sangat dipengaruhi oleh model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran berbasis masalah, dalam model pembelajaran ini, peranan guru adalah menyodorkan berbagai masalah, memberikan pertanyaan, dan memfasilitasi investigasi dan dialog. Guru memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk menetapkan topik masalah yang akan dibahas, walaupun sebenarnya guru telah menetapkan topik masalah apa yang harus dibahas. Hal yang paling utama adalah guru menyediakan perancah atau kerangka pendukung yang dapat meningkatkan kemampuan penyelidikan dan intelegensi peserta didik dalam berpikir.
Proses pembelajaran diarahkan agar peserta didik marnpu menyelesaikan masalah secara sistematis dan logis. Model pembelajaran ini dapat terjadi jika guru dapat menciptakan lingkungan kelas yang terbuka dan jujur, karena kelas itu sendiri merupakan tempat pertukaran ide-ide peserta didik dalam menanggapi berbagai masalah.
201800574 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800570 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800572 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800573 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800565 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800566 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800567 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800568 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800569 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo | Tersedia |
201800571 | 371.39 DED p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain