PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengelolaan pendidikan Islam : Teori dan praktik

Text

Pengelolaan pendidikan Islam : Teori dan praktik

Hasbiyallah - Nama Orang; Nayif sujudi - Nama Orang; Engkus Kuswandi - Nama Orang;

PERKEMBANGAN DAN PERUBAHAN TEKNOLOGI YANG SEMAKIN CEPAT TELAH MENDORONG BERKEMBANGNYA LEMBAGA-LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM, SEPERTI PESANTREN MODERN. LEMBAGA PENDIDIKAN INI TENGAH MENUNJUKKAN EKSISTENSINYA DALAM MENDONGKRAK PERKEMBANGAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA. HAL INI TERLIHAT DARI PEMINAT PARA PELAJAR INDONESIA YANG SETIAP TAHUNNYA SEMAKIN MENINGKAT. NAMUN DEMIKIAN, LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MODERN (PESANTREN MODERN) HARUS TETAP BANYAK BELAJAR DARI PESANTREN-PESANTREN (TRADISIONAL) TERDAHULUNYA, DI MANA LEMBAGA INI SEMPAT MAJU NAMUN KEMUDIAN DITINGGALKAN OLEH PARA SANTRINYA, ATAU BAHKAN PUNAH.SALAH SATU FAKTOR YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PESANTREN MODERN ADALAH TERKAIT MUTU PENGELOLAAN LEMBAGA PENDIDIKAN. PENGELOLAANNYA HARUS SENANTIASA DIDASARKAN PADA PENGELOLAAN ILMIAH (MANAJEMEN ILMIAH). SEBAB, PESANTREN MODERN BUKAN HANYA GEDUNG ATAU SARANANYA YANG MODERN, TETAPI JUGA TERKAIT PENGELOLAAN DAN SISTEM PENDIDIKANNYA UNTUK MEMBERIKAN KEPUASAN KEPADA PARA SANTRINYA. BUKU YANG ADA DI TANGAN PEMBACA INI HADIR SEBAGAI IKHTIAR AGAR LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MODERN MAMPU MEMAHAMI BERBAGAI KONSEP, TEORI PENGELOLAAN PENDIDIKAN, DAN IMPLEMENTASINYA DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN. TUJUAN AKHIRNYA TENTU SAJA BERKAITAN DENGAN KEMAMPUAN LEMBAGA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA DI MASA YANG AKAN DATANG.

DAFTAR ISI
BAB I PENGELOLAAN PENDIDIKAN
A. PENGERTIAN PENGELOLAAN
B. PENGELOLAAN PERSPEKTIF ISLAM
C. MANAJEMEN DAN ADMINISTRASI
D. FUNGSI-FUNGSI PENGELOLAAN
E. PEMBAGIAN PENGELOLAAN

BAB II PERENCANAAN PENDIDIKAN
A. PENGERTIAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
B. KRITERIA PERENCANAAN YANG BAIK
C. PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN
D. KARAKTERISTIK PERENCANAAN PENDIDIKAN


Ketersediaan
70023R0022x7.HAS pPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
70023R001T 2x7 HAS pPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon)Tersedia
70023R0032x7.HAS pPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2x7.HAS p
Penerbit
Bandung : PT Remaja Rosda Karya., 2019
Deskripsi Fisik
x, 295 halaman ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024463694
Klasifikasi
2x7.
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan pertama, September
Subjek
Pengelolaan Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. H. Hasbiyallah, M.Ag.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik