PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi pembelajaran : Berdasarkan kurikulum nasional

Text

Evaluasi pembelajaran : Berdasarkan kurikulum nasional

Ida Farida - Nama Orang; Engkus Kuswandi - Nama Orang;

untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta mengkomunikasikan/ melaporkan hasil penilaian.
Tujuan mempelajari evaluasi pembelajaran adalah agar mahasiswa dapat memahami makna dan kedudukan evaluasi/ penilaian dalam pembelajaran dan mengembangkan kemampuan menyusun perangkat penilaian proses dan hasil belajar siswa sesuai dengan prinsip-prinsip dan prosedur evaluasi serta mengaplikasikannya dalam pembelajaran di Madrasah. Kompetensi dasar yang diharapkan dapat dicapai mahasiswa sebagai berikut :1)Memahami perbedaan konsep dasar penilaian, prinsip-prinsip penilaian dan menganalisis karakteristik jenis-jenis penilaian hasil belajar.2) Mengaplikasikan pemahaman mengenai sasaran penilaian proses dan hasil belajar: dimensi proses kognitif taksonomi Bloom revisi untuk menganalisis dan menyusun perangkat penilaian tertulis/tes.3) Mengaplikasikan pemahaman mengenai perangkat penilaian tertulis berbentuk tes obyektif dan uraian untuk mengukur hasil belajar siswa.4)Mengaplikasikan pemahaman mengenai keterampilan proses sains (KPS) untuk menyusun perangkat penilaian yang sesuai dengan karakteristik pembelajaran.5) Menyusun perangkat penilaian kinerja, proses dan produk yang sesuai dengan karakteristik pembelajaran IPA. 6)Mengaplikasikan pemahaman mengenai jenis-jenis dan prinsip portofolio dalam penyusunan rubrik penilaian portofolio.7) Mengaplikasikan pemahaman mengenai prinsip dan bentuk penilaian dimensi afektif: sikap dalam penyusunan perangkat penilaian sikap.8) Menganalisis validitas, reliabilitas perangkat penilaian dan analisis butir soal berdasarkan data empirik/hasil uji coba.9)Mengolah dan menginterpretasikan data hasil penilaian untuk penentuan ketuntasan belajar dan perbaikan kualitas


Ketersediaan
74123D002371. 27 IDA ePerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
74123D003371. 27 IDA ePerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
74123D004371. 27 IDA ePerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
74123D001T 371. 27 IDA ePerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371. 27 IDA e
Penerbit
Bandung : PT Remaja Rosda Karya., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 212 halaman : Ilustrasi ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024460327
Klasifikasi
371. 27
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan kedua, Januari
Subjek
Evaluasi Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Ida Farida, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik