Text
Ilmu pendidikan Islam 1
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SEBAGAI SALAH SATU MATA PELAJARAN DI SEKOLAH MEMPUNYAI PERANAN YANG SANGAT STRATEGIS DAN SIGNIFIKAN DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK DAN PRIBADI SISWA. PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SECARA UMUM DAPAT DIPAHAMI SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KEIMANAN, PEMAHAMAN, PENGHAYATAN DAN PENGAMALAN SISWA TENTANG AGAMA ISLAM SEHINGGA MENJADI PRIBADI MUSLIM YANG BERIMAN DAN BERTAKWA SERTA BERAKHLAK MULIA DALAM KEHIDUPAN PRIBADI, BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA. PENELITIAN INI BERTUJUAN 1) UNTUK MENGETAHUI EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN
MEMAHAMI PENDIDIKAN ISLAM DAPAT DITELUSURI MELALUI KESELURUHAN SEJARAH KEMUNCULAN ISLAM ITU SENDIRI. TENTU SAJA UNTUK MEMAHAMINYA, TIDAKLAH DIPAHAMI SEBAGAI SEBUAH SISTEM PENDIDIKAN YANG SUDAH MAPAN DAN SISTEMATIS, MELAINKAN PROSES PENDIDIKAN LEBIH BANYAK TERJADI SECARA INSIDENTAL BAHKAN MUNGKIN LEBIH BANYAK YANG BERSIFAT JAWABAN DARI BERBAGAI PROBLEMATIKA YANG BERKEMBANG PADA MASA ITU.PENDIDIKAN DALAM ISLAM, SECARA BAHASA MEMILIKI TERMA YANG SANGAT VARIAN. PERBEDAAN INI TIDAK TERLEPAS DARI BANYAKNYA ISTILAH YANG MUNCUL DALAM AL-QUR’AN DAN AL-HADITS—SEBAGAI SUMBER RUJUKAN UTAMA PENDIDIKAN ISLAM—YANG MENYEBUTKAN KATA (KALIMAH) YANG MEMILIKI KONOTASI PENDIDIKAN ATAU PENGAJARAN
95923R001 | T 2x7.31 BEN i | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain