Text
Administrasi dan supervisi pendidikan Islam
BUKUINI MENAMPILKAN KAJIAN YANG MENJELASKAN TENTANG TERMONOLOGIADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN ISLAM SECARA UMUM, TEPRI-TEORI ADMINISTRASI PENDIDIKAN, KONSEP-KONSEP KEBIJAKAN PENDIDIKAN, DAN RUANG LINGKUP KEBIJAKAN PENDIDIKAN ( ISLAM) BAHASAN TENTANG ANALISIS TERHADAP KEBIJAKAN DAN AKTIVITAS PENDIDIKAN DIBERBAGAI LEMBAGA
ADMINISTRASI PENDIDIKAN MERUPAKAN PERPADUAN DARI DUA KATA YAKNI “ADMINISTRASI” DAN “PENDIDIKAN” YANG MASING-MASING DARI KATA TERSEBUT MEMILIKI ARTI TERSENDIRI, TETAPI BILA DIRANGKAIKAN MEMBENTUK ARTI BARU. PADA HAKIKATNYA, ADMINISTRASI PENDIDIKAN MERUPAKAN PENERAPAN ILMU ADMINISTRASI DALAM DUNIA PENDIDIKAN ATAU PEMBINAAN, PENGEMBANGAN, DAN PENGENDALIAN USAHA PRAKTEK-PRAKTEK PENDIDIKAN.
TUJUAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN PADA UMUMNYA ADALAH AGAR SEMUA KEGIATAN MENDUKUNG TERCAPAINYA TUJUAN PENDIDIKAN. DENGAN KATA LAIN, ADMINISTRASI YANG DIGUNAKAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN DIUSAHAKAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN SEDERHANA. KALIMAT YANG SEDERHANA INI SEBETULNYA MENGANDUNG MAKNA YANG MENDALAM KARENA DI DALAM DUNIA PENDIDIKAN MELIBATKAN BANYAK ORANG YANG MASING-MASING HARUS MELAKUKAN KEGIATAN SENDIRISENDIRI SECARA TERATUR, SEKALIGUS MELAKUKAN KEGIATAN YANG SAMA UNTUK MENCAPAI TUJUAN PENDIDIKAN
101123R001 | T 2x7.3 LIA a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain