Text
Psikologi belajar
Pendidikan di Indonesia kini sudah memasuki era milenial, di mana kemudahan segala akses pembelajaran berbasis digital. Pergeseran dari fungsi guru sebagai center of teaching menjadi fasilitator pembelajaran menuntutnya lari cepat untuk mampu adaptasi komunikasi dan informasi. Pergeseran periodisasi inipun menuntut lembaga pendidikan menyiapkan kelengkapan pembelajaran sesuai dengan tantangan dan tuntutan. Begitu juga dalam proses pembentukan peserta didik menjadi jiwa yang pembelajar dari masa ke masa, sekolah perlu improvisasi secara berkelanjutan mulai dari menyiapkan SDM yang mumpuni, manajemen serta administrasi sekolah yang kompetitif. Artinya, lembaga pendidikan yang tidak mampu up date dengan perkembangan dan perubahan yang begitu cepat
Muhibbin Syah membagi buku ini ke dalam dua bagian utama, yaitu hal belajar dan hal mengajar dengan berbagai pendekatan literatur. Dari hal belajar dan mengajar dibagi kedalam beberapa bagian. latar belakang buku ini digunakan sebagai bentuk kepedulian yang dari penulis untuk memberikan kontribusi yang berarti dalam memantapkan kualitas kompetensi calon guru dan guru professional pada saat sekarang ini.
108723D001 | T 370.152.3 MUH p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain