Text
Perencanaan Pembelajaran Ilmu-Ilmu sosial
Buku PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU-ILMU SOSIAL menyajikan pembahasan secara komprehensif mengenai konsep belajar dan pembelajaran, ciri-ciri belajar dan pembelajaran, berbagai teori belajar dan implementasinya dalam pembelajaran serta berbagai model pembelajaran. Pembahasan dilanjutkan dengan konsep, pengembangan dan model perencanaan pembelajaran, peranan dan pentingnya perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran merupakan bagian dari pengembangan kurikulum, maka dalam buku ini juga dipaparkan tentang pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Silabus dan RPP tidak akan lepas dari indikator kompetensi Dasar (KD), maka dalam bab ini diuraikan tentang pengembangan indikator, termasuk kata kerja operasional (KKO) sesuai dengan domain/ranah, kognitif, afektif dan pskomotorik serta ciri-ciri mata pelajarannya. Sesuai Inpres No. 1 Tahun 2010 tentang lntegrasi Pendidikan Karakter, maka dalam buku ini juga dipaparkan dari konsep pendidikan karakter sampai implementasinya di dalam perencanaan pembelajaran, tentang nilai-nilai karakter, khususnya dalam silabus dan RPP. Pembahasan dilanjutkan dengan konsep dan petunjuk penyusunan perangkat pembelajaran mulai dari program tahunan, program semesteran, silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).
17324D001 | T 371.1 NUR p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain