PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Alur Pembelajaran Trigonometri dari teori hingga Implementasinya

Text

Pengembangan Alur Pembelajaran Trigonometri dari teori hingga Implementasinya

Churun L. Maknun - Nama Orang; Rizky Rosjanuardi - Nama Orang; Al Jupri - Nama Orang;

Trigonometri merupakan materi yang dianggap sulit bagi sebagian besar siswa sekolah menengah atas (SMA). Menguasai materi trigonometri tidak hanya diperlukan materi pendukung yang kuat, tetapi juga sangat perlu untuk menguasai materi-materi selanjutnya. Di SMA trigonometri hampir selalu muncul dalam setiap topik matematika di setiap jenjang kelas dari kelas X sampai kelas XII. Tidak hanya siswa yang merasa tertantang dengan materi ini, guru, mahasiswa calon guru, dan peneliti pendidikan matematika harus pandai memutar otak bagaimana materi trigonometri dapat disampaikan dengan baik. Faktanya, tidak semua konsep dalam trigonometri dapat disampaikan dengan baik di sekolah dan justru menimbulkan miskonsepsi pada siswa. Buku ini menyajikan landasan teori yang berkembang di Prancis, yaitu Theory of Didactical Situation yang merupakan dasar dari penyelesaian semua permasalahan trigonometri. Teori ini merupakan rujukan teori berbagai peneliti dalam mengembangkan situasi pembelajaran yang ideal. Secara keseluruhan, keseluruhan teori ini termuat dalam metode DDR (Didactical Design Research) yang saat ini menjadi bahan perbincangan guru, peneliti, dan dosen di Indonesia. DDR merupakan metode yang terbaru dan populer saat ini dalam mengembangkan desain pembelajaran. Tidak hanya landasan teori dan metode yang terkini dan populer yang digunakan dalam buku ini. Buku ini juga menyajikan contoh desain yang telah teruji di lapangan sehingga bisa langsung dipraktekkan oleh guru, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia. Metode penelitian yang disampaikan secara padat dan lugas diserta setai conto-contoh


Ketersediaan
45824F001T 510.71 CHU pPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510.71 CHU p
Penerbit
Yogyakarta : CV. Andi Offset., 2022
Deskripsi Fisik
viii+216 hlm,; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230126260
Klasifikasi
510.71
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan Pertama
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Churun L. Maknun, dkk
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik