Text
Aneka permainan : Untuk pembelajaran bahasa Inggris dan Arab
Suatu pembelajaran bahasa diperlukan adanya inovasi dan pengembangan guna menarik minat dan mutu penguasaan bahasa Arab. Salah satu di antara kaedah pembelajaran bahasa adalah menggunakan suatu pendekatan yang disebut pendekatan permainan bahasa Arab. Pada kali ini kita akan mengulik dan mensitasi berbagai perspektif dan gagasan yang memiliki keterkaitan dengan permainan bahasa Arab. Yang mana pembahasan kali ini akan mengulik tentang apa kelebihan permainan bahasa Arab, apa saja macam-macam permainannya, langkah-langkah apa saja yang perlu dipersiapkan dalam permainan bahasa Arab, contoh implikasi dan penerapannya itu seperti apa, dan evaluasi prosentase pencapaian tujuan pembelajaran yang dicapai setelah dilaksanakannya permainan bahasa Arab. Kata Kunci : Permainan Bahasa Arab, Pengembangan Perspektif, Implikasi. PENDAHULUAN Finochiaro dalam bukunya menyebutkan bahwa bahasa adalah satu sistem simbol vocal yang arbitrer, memungkinkan semua orang dalam satu kebudayaan tertentu, atau orang lain yang telah mempelajari sistem kebudayaan tersebut untuk berkomunikasi atau berinteraksi. 1 Dan dalam hal ini pembelajaran bahasa Arab pun termasuk dalam bahasa komunikasi yang patut untuk dipelajari
53824D003 | 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
53824D001 | T 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
53824D002 | 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
53824D005 | 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
53824D006 | 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
53824D004 | 372.65 MOH a | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain