Text
Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab
Dalam pembelajaran bahasa Arab sangatlah dibutuhkan suatu metode dan pendekatan yang baru agar pembelajaran bahasa Arab terasa lebih menyenangkan. Sebagian besar siswa merasa bahwa pembelajaran bahasa Arab merupakan pembelajaran yang terkesan membosankan karena selalu diperhadapakan dengan sederet hafalan, terlebih lagi pada pembahasan Nahwu dirasa sulit oleh siswa dalam mempelajarinya. Maka kehadiran Quantum dalam pembelajaran bahasa Arab dapat memberikan nuansa baru yang lebih aplikatif, komunikatif tanpa mengurangi esesnsi dari materi pembelajaran bahasa Arab itu sendiri. Dalam tataran aplikatif, model pembelajaran Quantum menekankan pada kemampuan guru untuk mengkaitkan materi pelajaran yang sedang diajarkan dengan pengalaman, peristiwa, perasaan dan pikiran yang pernah atau sedang dialami siswa. Setelah keterkaitan tersebut tercipta, maka guru akan mampu membawa dunia murid masuk kedunianya, dan disaat itulah waktu yang tepat untuk memberikan informasi baru yang akan masuk pada dunia siswa. Teknik ini akan membantu siswa untuk lebih cepat memahami materi pelajaran.
55224E001 | T 492.701 AHM m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
55224E002 | 492.701 AHM m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
55224E003 | 492.701 AHM m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain