Text
Berpikir Kritis; Tinjauan Melalui Kemandirian Belajar, Kemampuan Akademik dan Efikasi Diri
Pada hakikatnya kemandirian belajar (Self Regulated Learning) meru pakan kemampuan mengontrol perilaku diri sendiri terhadap suatu situasi tertentu. Nilai pengaturan SRL dibuat berdasarkan keya kinan kemampuan diri sendiri. Di dalam situasi akademis, SRL dapat digunakan untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam meng atasi berbagai kesulitan belajar yang dihadapi. Para pakar teori Self-Regulated Learning memandang belajar sebagai suatu proses yang bersifat multiaspek yang mencakup aspek personal (kognitif dan afektif/emwosional), perilaku (behavioral), dan kontekstual. Hal ini berarti SRL bukanlah merupakan manifestasi tunggal dari aspek kepribadian, melainkan sinergi dari berbagai aspek kepribadian yang secara kompleks terlibat dalam proses belajar, serta konteks yang melingkupi. Maka anggapan Self-Regulated Learning sebagai kemampuan mental yang dapat terukur menjadi kurang tepat.
PENDAHULUAN / PROLOG
58424D002 | 370 WIR b | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
58424D003 | 370 WIR b | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
58424D001 | T 370 WIR b | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain