Text
Penilaian Pembelajaran Bahasa Arab; Prinsip dan Operasionalisasi
Dalam pembelajaran, penilaian adalah aktivitas tindakan untuk mengetahui ke-majuan belajar dan pembelajaran. Keberadaannya merupakan kemestian karena melalui segmen penilaianlah kualitas belajar dan pembelajaran dapat diketahui. Oleh sebab itu penilaian perlu dilakukan dengan baik dan benar agar kualitas bel-ajar dan pembelajaran berlangsung secara terukur. Buku yang berjudul Penilaian Pembelajaran Bahasa Arab, Prinsip dan Operasionalisasi memuat berbagai hal yang semestinya ada dan dilakukan penilaian pembelajaran bahasa Arab. Sajian di dalamnya merupakan paduan antara konsep teori, perenungan, dan fakta-fakta di lapangan sehingga keberadaannya, akan menjadi referensi komprehensif bagi dosen, guru, mahasiswa, dan para peminat pembelajaran bahasa Arab.
Daftar Isi
Bab 1 Prolog: Deklarasi Tanggung Jawab (Internalisasi Prinsip Dasar dalam Penilaian Pembelajaran Bahasa Arab)
Pembelajaran Bahasa Arab)
A. Keniscayaan Multitask
B. Manifestasi Multitask
Ringkasan
Bab 2 Nalar Penilaian Pembelajaran Bahasa Arab
A. Orientasi Terminologi
B. Ruang Lingkup Penilaian
C. Fungsi dan Tujuan Penilaian
D. Syarat-syarat Penilaian
E. Pengembangan Instrumen Penilaian
Ringkasan
Bab 3 Ihwal Alat Tes dalam Pembelajaran Bahasa Arab
A. Antara Tes, Skor, dan Nilai
B. Kategorisasi Tes
C. Tes Objektif (al-ikhtibar al-mau?uiyy)
D. Tes Subjektif (al-ikhtibar al-zatiyy)
E. Bahasa Petunjuk dan Soal
Ringkasan
Bab 4 Ihwal Alat Nontes dalam Pembelajaran Bahasa Arab
A. Pengertian dan Urgensi Nontes
B. Metode dan Instrumen Nontes
C. Penggunaan Instrumen Nontes
D. Kuantifikasi dalam Nontes
63924E002 | 492.7071.1 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
63924E003 | 492.7071.1 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
63924E001 | T 492.7071.1 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain