Text
Media Pembelajaran Bahasa Arab
Dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Arab di kelas maupun di luar kelas, kita akan menemui berbagai macam kegiatan siswa baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan. Hal itu muncul sebagai respon dari apa yang kita sajikan kepada mereka. Artinya kegiatan pembelajaran akan bergantung kepada kita dan mereka. Jika sesuatu yang kita berikan menarik dan caranya juga menarik maka mereka akan tertarik dan senang berada di kelas. Sebaliknya jika sesuatu yang kita berikan tidak menarik lebih-lebih caranya juga tidak menarik, maka siswa akan mudah bosan dan merasa tidak nyaman sehingga mereka selalu ingin segera istirahat atau pulang ke rumah. Agar siswa merasa senang dan tertarik terhadap materi yang kita berikan maka kita harus merubah pendekatan kita. Memodifikasi materi yang asalnya tidak menarik menjadi menarik, menggunakan metode pembelajaran yang tidak monoton. Akan lebih menarik lagi kalau kita menggunakan media pembelajaran dalam memberikan materi tadi. Media pembelajaran bahasa Arab. Media pembelajaran bahasa Arab macamnya banyak sekali. Salah satu contoh yang bisa digunakan yaitu audio visual (video + suara). Dengan media ini anak-anak bisa melihat dan mendengar misalnya materi percakapan dalam bahasa Arab. Contoh lain media pembelajaran bahasa Arab yaitu media kartu mufradat atau kartu bergambar (flascard). Dengan media ini pembelajaran bahasa Arab yang asalnya kurang menarik menjadi menarik. Anak-anak menjadi antusias dan nyaman di kelas. Tujuan pembelajaran bahasa Arab akan segera tercapai ketika kita selektif dalam memilih media pembelajaran yang macamnya banyak sekali. Memilih media pembelajaran yang sesuai dengan kondisi anak didik kita dan mudah terjangkau.
68324D002 | 371.3 KHA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
68324D003 | 371.3 KHA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
68324D001 | T 371.3 KHA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain