Text
Inovasi PEmbejaran Bahasa Arab; Strategi dan Metode Pengembangan Kompetensi
Pembelajaran Bahasa Arab seringkali menjadi pembelajaran yang tidak disukai bagi para siswa, terlebih dengan penyampaian guru yang kurang mampu dalam mengkondisikan kelas sehingga membuat pembelajaran bahasa arab tersebut berjalan dengan membosankan. Maka dari itu perlu adanya peningkatan produktifitas dan inovasi baru dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Salah satunya dengan pemilihan media pembelajaran yang cocok bagi peserta didik. Dilihat dari permasalahan tersebut, penulis berpendapat bahwa di antara beberapa penyajian media pengajaran bahasa Arab yang terlihat efektif dijalankan dalam pembelajaran adalah menggunakan media permainan. Dengan media permainan ini dapat meningkatkan potensi dan kreatifitas siswa dalam proses pembelajaran, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan sesuai tujuan pembelajaran dan sebagai sarana penunjang kesuksesan belajar siswa. Penulisan ini ditentukan menggunakan teori pendekatan kualitatif dengan metode studi dokumen. Di mana dalam penelitian ini penulis mendeskripsikan data yang terkumpul dan menganalisisnya berdasarkan analisis isinya terkait menunjukan pentinganya inovasi atau perubahan pada proses pembelajaran bahasa arab, agar terus berkembang dan tidak monoton. Inovasi yang dilakukan terutama dalam menentukan media pembelajaran, dengan pemanfaatan media permainan bahasa sebagai bahan inovasi pembelajaran bahasa arab
72024D002 | 371.33 SUJ i | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
72024D003 | 371.33 SUJ i | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
72024D001 | T 371.33 SUJ i | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain