Text
Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Arab; dengan Pendekatan Komunikatof - Interaktif
Sebagai bahasa asing, bahasa Arab diajarkan untuk tujuan dan target empat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Empat keterampilan ini selanjutnya dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu keterampilan produktif, yaitu berbicara dan menulis, dan keterampilan reseptif, yaitu menyimak dan membaca.
Dengan berbagai karakteristiknya, empat keterampilan berbahasa Arab ini merupakan pilar komunikasi dan interaksi timbal balik. Untuk kepentingan inilah, pembelajarannya mengharuskan adanya pendekatan komunikatif-interaktif, yaitu pendekatan yang mengupayakan penggunaan bahasa Arab secara aplikatif dalam ranah yang nyata sejak tahap bermain peran hingga kondisi real di masyarakat.Pendekatan pembelajaran komunikatif-interaktif meniscayakan adanya metode, teknik, media, penilaian dan berbagai determinan lain yang secara teoretik dan empirik efektif mendorong dan meningkatkan kemampuan pembelajar menggunakan bahasa Arab untuk komunikasi dan interaksi.
71724E003 | 492.701 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
71724E002 | 492.701 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
71724E001 | T 492.701 ACE p | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain