Text
Model, Strategi & Permainan Edukatif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
bahasa Arab bukanlah suatu bahasa asing yang jarang dipelajari. Sebagai negara mayoritas Muslim, Indonesia termasuk negara yang mempelajari bahasa Arab. Bukan sekedar untuk memahami keilmuan yang bersifat religi, lebih dari itu bahasa Arab dibutuhkan para elite untuk kebutuhan komunikasi dengan para penutur asli bahasa itu, mengingat bahasa Arab sudah ditetapkan sebagai bahasa resmi PBB. Namun demikian, belajar bahasa Arab masih dianggap sebagai pembelajaran yang sulit oleh sebagian siswa. Hal ini merupakan akibat tak langsung dari kemampuan guru dalam mengkondisikan proses pembelajaran. Sebagai guru bahasa asing, seorang guru bahasa Arab bertugas untuk mengupayakan pengoptimalan pembelajaran dengan kemunculan beberapa inovasi. Selain itu, kemampuan seorang guru dalam memanfaatkan media juga memainkan peran penting dalam menunjang keberhasilan proses belaja
74024D003 | 370 SYA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
74024D002 | 370 SYA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi) | Tersedia |
74024D001 | T 370 SYA m | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain