PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Metodologi dan Strtaegi Alternatif Pembelajaran Bahsa Arab

Text

Metodologi dan Strtaegi Alternatif Pembelajaran Bahsa Arab

Dra. Hj. Radliyah Zaenuddin, M.Ag, dkk. - Nama Orang;

Dalam pembelajaran bahasa Arab sangatlah dibutuhkan suatu metode dan pendekatan yang baru agar pembelajaran bahasa Arab terasa lebih menyenangkan. Sebagian besar siswa merasa bahwa pembelajaran bahasa Arab merupakan pembelajaran yang terkesan membosankan karena selalu diperhadapakan dengan sederet hafalan, terlebih lagi pada pembahasan Nahwu dirasa sulit oleh siswa dalam mempelajarinya. Maka kehadiran Quantum dalam pembelajaran bahasa Arab dapat memberikan nuansa baru yang lebih aplikatif, komunikatif tanpa mengurangi esesnsi dari materi pembelajaran bahasa Arab itu sendiri. Dalam tataran aplikatif, model pembelajaran Quantum menekankan pada kemampuan guru untuk mengkaitkan materi pelajaran yang sedang diajarkan dengan pengalaman, peristiwa, perasaan dan pikiran yang pernah atau sedang dialami siswa. Setelah keterkaitan tersebut tercipta, maka guru akan mampu membawa dunia murid masuk kedunianya, dan disaat itulah waktu yang tepat untuk memberikan informasi baru yang akan masuk pada dunia siswa. Teknik ini akan membantu siswa untuk lebih cepat memahami materi pelajaran.


Ketersediaan
74424E001T 492.701 RAD mPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon)Tersedia
74424E002492.701 RAD mPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
74424E003492.701 RAD mPerpustakaan IAIN Palopo (Ruang Sirkulasi)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492.701 RAD m
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Rihlah Group., 2005
Deskripsi Fisik
xxviii+145 hlm,; 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9792430008
Klasifikasi
492.701
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cetakan Pertama, Desember
Subjek
Metodologi Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Hj. Radliyah Zaenuddin, M.Ag, dkk.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN PALOPO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik