Text
Sosiologi Feminisme
Buku Sosiologi Feminisme “konstruksi perempuan dalam industri media” ini menggambarkan bagaimana relation of ruling bekerja di dunia sinetron dan industri televisi. Bentuk kekuasaan ini tidak mungkin dirasakan sebagai sebuah kekuasaan yang memaksa dan menindas, karena ia hadir di masyarakat sebagai sesuatu yang membuat hidup terasa menyenangkan. Dengan kata lain, pemirsa tidak menyadari bahwa dirinya dibentuk oleh kekuasaan semacam itu. Jika logika bisnis dapat menunjukkan seperangkat alasan yang mendasari tindakannya, pemirsa justru tidak memiliki dasar untuk sekadar menunjukkan ketidaksukaannya. Sebaliknya, pemirsa akan terpaksa menerima logika bisnis tersebut (bisnis media). Inilah mengapa kosnsep civil society perlu dipertimbangkan sebagai masukan bagi kajian cultural economy yang menjadi dasar utama produsi budaya
98024D001 | T 305.66 WID s | Perpustakaan IAIN Palopo (Ruang Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain