Kehadiran buku ini bukan sekadar untuk memperbanyak koleksi buku Desain Komunikasi Visual (DKV) semata, melainkan ingin memberikan kontribusi yang konkret kepada para pemula, khususnya siswa SMA/SMK, Mahasiswa DKV tingkat awal dan siapa saja yang ingin memasuki dunia komunikasi visual. Dengan pengetahuan dasar ini diharapkan pembaca akan secara efektif menyerap teori dan pengalaman tentang selu…
POLA KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI TAMPAKNYA SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN YANG SIGNIFIKAN. HAL INI KARENA GLOBALISASI DAN REVOLUSI TEKNOLOGI INFORMASI TELAH MENYEDIAKAN HARDWARE (MEDIA ATAU PERANGKAT) DAN SOFTWARE ( NILAI-NILAI, METODE, BUDAYA) YANG DIADAPTASI OLEH PARA PELAKU KOMUNIKASI ORGANISASI SEHINGGA ANTARA ANGGOTA ORGANISASI MENJADI SEMAKIN BEBAS, DEMOKRATIS DAN EGALITER. SAAT INI NYARIS TID…
MELALUI BUKU INI, PENULIS BERUPAYA MENYAJIKAN BERBAGAI PANDANGAN, TEORI, FAKTA DAN DATA PENELITIAN HINGGA CONTOH-CONTOH DI DUNIA EMPIRIS YANG DAPAT MENGGAMBARKAN DINAMIKA SERTA PERUBAHAN KOMUNIKASI ORGANISASI, JUGA ISU-ISU YANG SERING DIHADAPI OLEH ORGANISASI. LEBIH RINCI BUKU INI MEMBAHAS TENTANG KONSEP DASAR KOMUNIKASI ORGANISASI, KOMUNIKASI ORGANISASI PADA ERA DIGITAL, EKOSISTEM KOMUNIKASI I…
Penelitian ini bertujuan mnge tahui Bagaimana Aktivitas Komunikasi Dalam Prtunjukan Ronggeng Gunung Padepokan Lingkung Seni Panggugah Rasa. Untuk menjabar kannya, maka fokus masalah tersebut peneliti dibagi ke dalam beberapa sub-sub masalah mikro yaitu stuasi komunikatif, peristiwa komunikatif dan tindakan komunikatif dalam Pertunjukan. Metode Penelitian ini adalah metode kualitatif studi etnog…
ateri yang dibahas dalm buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Ruang lingkup, pengertian, dan unsur-unsur komunikasi Bab 3 Tipe komunikasi Bab 4 Model komunikasi Bab 5 Dimensi dan perspektif ilmu komunikasi Bab 6 Fungsi komunikasi Bab 7 Komunikasi sebagai ilmu yang multidisiplin Bab 8 Komunikator Bab 9 Pesan (Kode verbal dan nonverbal) Bab 10 Media Ba…
Komunikasi persuasif ingin mengubah sikap, pendapat, keyakinan dan perilaku seseorang sesuai keinginan penyampai pesan, baik secara verbal maupun nonverbal. Pelakunya harus pintar meramu cara agar maksudnya sukses. Pembahasan dalam buku ini dibagi menjadi 5 bagian. Bagian 1 Konsep Dasar Komunikasi Persuasif yang berisi: Selayang Pandang, Falsafah Persuasif, Sejarah dan Lingkup Persuasi, Konsep …
PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN INTERNET DEWASA INI TELAH MENGUBAH WAJAH DUNIA. ADA BANYAK HAL YANG BERUBAH. BERBAGAI HAL YANG SEBELUMNYA TERBATASI OLEH KONDISI DAN MEDAN GEOGRAFIS, KINI PERLAHAN MENGABUR, MENJADIKAN PERTUKARAN INFORMASI BERLANGSUNG TERUS-MENERUS SEPANJANG WAKTU. NAMUN DI SISI LAIN, KONDISI INI JUGA SEMAKIN MENGABURKAN BATASAN ANTARBUDAYA, MENGUBAH CARA BERKOMUNIKASI ANTARBUDAYA…
Buku ini membahas lebih lanjut tentang komunikasi bisnis, seperti penulisan surat, komunikasi calon karyawan, etika dalam komunikasi bisnis, dan masih banyak lagi. Komunikasi bisnis menurut Business Dictionary merupakan tindakan berbagi informasi di antara orang-orang dalam suatu perusahaan yang dilakukan untuk kepentingan komersial dari organisasi tersebut. Ketika orang-orang dalam organisas…
Buku ini secara khusus membahas tentang pemahaman teori komunikasi interpersonal. Uraian dan pembahasan dalam buku ini disajikan dengan gamblang, mudah dipahami, dan disertai contoh fenomena praktis untuk menjawab pemahaman tentang teori komunikasi yang selama ini dikeluhkan para mahasiswa. Buku ini mendeskripsikan secara detail mulai dari tokoh pemikir teori, asumsi teori, dan contoh fenomena …
Komunikasi adalah suatu proses penyimpanan informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak ke pihak yang lain. Komunikasi merupakan bagian yang erat dalam kehidupan yang tidak dapat dipisahkan. Melalui komunikasi, manusia bisa saling bertukar informasi, berbagi dan mengembangkan diri. Melalui komunikasi manusia bisa saling bertukar informasi, berbagi dan mengembangkan diri. Komunikasi yang baik…