Buku ini berisi bunga rampai mengenai bantuan yang diperlukan seorang guru dalam usaha meningkatkan potensi dirinya sebagai guru yang selalu mendambakan peningkatan dan pengembangan menuju ke Prototipe guru yang profesional. Guru yang profesional dalam mengajar, dapat memberi inspirasi kepada peserta didik.
Buku ini terdiri dari sebelas bab pembahasan, yaitu; Bab I, Konsepsi kepemimpinan pendidikan. BAb II, Kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan. Bab III, Konsepsi supervisi pendidikan. Bab IV, Hakikat dan organisasi supervisi pendidikan. Bab V, Teknik-teknik perbaikan pengajaran. Bab VI, Jenis-jenis pelayanan supervisi pendidikan. Bab VII, Tuga dan tanggung jawab administrasi bagi guru. Bab VI…
Buku ini mencakup tentang : Bab 1 Mengapa perlu ada supervisi Bab 2 Perkembangan supervisi Bab 3 Problem dalam memilih pola-pola aspek supervisi Bab 4 Superpisor dan kompetensinya Bab 5 Organisasi Supervisi Bab 6 Program supervisi Bab 7 Mengorganisasi guru Bab 8 Teknik-teknik supervisi Bab 9 Supervisi dan kebijakan dan pendidikan Bab 10 Supervisi…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Konsep supervisi pendidikan Bab 3 Prinsip, fungsi dan tujuan supervisi pendidikan Bab 4 Dimensi, bentuk dan model supervisi pendidikan Bab 5 Strategi, metode dan teknik supervisi pendidikan Bab 6 Supervisi pndidikan dan kinerja organisasi sekolah Bab 7 Supervisi pendidikan dan kinerja kepala sekolah Bab 8…