Buku ini memuat tentang : 1. Karakteristik siswa dan budaya 2. Penalaran Moral 3. Kepercayaan eksistensial (IMAN) 4. Empati 5. Peran sosial Pembelajaran moral berpijak pada karakteristik siswa dan budayanya.
Buku ini terdiri dari sembilan bab, meliputi; Bab I, Pendahuluan, berisi tentang kondisi pendidikan sekarang dengan segala konsekuensinya. BAb II, Membahas tentang teori deskriftif dan teori preskriptif, serta kaitannya dengan teori belajar dan pembelajaran. Bab III, teori belajar behavioristik dan penerapannya dalam pembelajaran. Bab IV, Teori belajar kognitif dan penerapannya dalam pembelajar…
Buku ini membahas Materi tentang: Bab 1Pendahuluan Bab 2 Teori ceskriptif dan teori preskriptif Bab 3 Teori belajar behavioristik dan penerapannya dalam pembelajaran Bab 4 Belajar Kognitif dan penerapannya dalam pembelajaran Bab 5 Teori belajar konstruktivistik dan penerapannya dalam pembelajaran Bab 6 Teori belajar humanistik dan penerapannya dalam pembelajaran Bab 7 Teori belajar siber…
Buku ini terdiri dari sepuluh bab pembahasan, yaitu. Bab I; Pendahuluan. Bab II; Teori deskriptif dan teori Preskriftif. Bab III; Teori belajar Behavioristik dan penerapannya dalam pembelajaran. Bab IV; Teori belajar kognitif dan penerapannya dalam pembelajaran. Bab V; Teori Konstruktivistik dan penerapannya dalam pembelajaran. BAb VI; Teori belajar humanistik dan penerapannya dalam pembelajar…